10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

Selasa, 24 September 2024 - 09:29 WIB
loading...
10 Makanan Khas Bandung...
Ada beberapa makanan khas Bandung yang wajib dicicipi. Diketahui, Bandung memiliki ragam kuliner yang khas dan nikmat. Dari yang rasanya manis, asin, hingga pedas ada, dan harganya pun murah meriah. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Ada beberapa makanan khas Bandung yang wajib dicicipi. Diketahui, Bandung memiliki ragam kuliner yang khas dan nikmat. Dari yang rasanya manis, asin, hingga pedas ada, dan harganya pun murah meriah.

Bukan cuma yang tradisional, Bandung juga menawarkan makanan kekinian yang tak kalah menggoyah lidah. Lantas, makanan khas Bandung apa saja yang Anda harus coba?

Berikut 10 rekomendasinya, yang dirangkum pada Senin (23/9/2024).


Makanan Khas Bandung Murah Bikin Ketagihan

1. Seblak Bandung

10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

iStock

Makanan satu ini sudah tidak asing bagi masyarakat, karena citra rasa yang dihasilkan dari seblak membuat penikmat makanan pedas menjadi ketagihan.

Seblak khas Bandung terdiri dua jenis yaitu seblak kering dan seblak kuah. Biasanya seblak menjadi nikmat ketika ditambahkan kerupuk, mi, bakso hingga sosis.

Bagi Anda yang ingin menikmati seblak, Anda dapat mengunjungi kuliner terkenal di Bandung salah satunya Seblak Kawani.

Seblak Kawani menawarkan berbagai topping seperti ceker, kwetiau, basreng, hingga mi telor. Harga makanan ini biasanya berkisar Rp25.000 per porsi.

2. Colenak

10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

Shutterstock

Colenak merupakan singkatan dari cocol dan enak. Makanan ini dibuat dari peuyeum sampeu (tape singkong) yang dibakar lalu dihidangkan dengan saus yang terbuat dari lelehan gula merah dicampur kelapa.

Colenak sudah ada sejak 1930, dan hingga kini masih dilestarikan oleh masyarakat Bandung. Seiring waktu, banyak varian colenak yang dikembangkan oleh para pedagang, mulai menggunakan saus santan hingga dicampur dengan durian matang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)